Satu Golongan Islam yang Akan Masuk Surga

Masuk surga adalah impian semua umat muslim tanpa terkecuali. Kita harus rajin berbuat baik dan mencari ladang pahala agar bisa masuk surga. Namun, tahukah Anda bahwa hanya akan ada 1 golongan umat nabi Muhammad SAW yang masuk surga? Umat Rasulullah akan terbagi menjadi 73 golongan, namun hanya satu golongan islam yang masuk surga.

Rasulullah bersabda bahwa satu golongan tersebut adalah golongan umat yang mengikuti nabi Muhammad dan para sahabatnya. Golongan inilah yang nantinya akan disebut sebagai golongan Ahlussunah Waljama’ah.

Ciri-Ciri Golongan Islam Yang Masuk Surga :

  1. Rejekinya bersih

Yang dimaksud memiliki rejeki yang bersih adalah sumber penghasilan yang halalan thoyyiban. Cara untuk mendapatkan rejeki, bagaimana rejekinya dihabiskan juga harus yang baik sesuai dengan suri tauladan yang diberikan oleh nabi Muhammad. Rejeki yang didapatkan haruslah bebas dari nafsu dan syubhat.

  1. Memiliki aqidah yang kuat

Seseorang yang ingin menjadi golongan ahlussunnah waljama’ah haruslah memiliki aqidah yang kuat. Yang mengetahui kadar aqidah hanyalah Allah dan diri sendiri karena hal tersebut sifatnya ghaib. Yang dimaksud dengan aqidah adalah memiliki penyerahan total kepada Allah dan Rasul-Nya. Salah satu cara untuk menambah aqidah adalah sering mendengarkan murotal. Salah satu website yang bisa digunakan untuk mendownload murotal adalah www.dataislami.com.

Aqidah yang dimiliki oleh seseorang yang menjadi ahlussunnah waljama’ah adalah aqidah yang lurus dan sejalan dengan semua sabda Rasulullah. Kepercayaan ini juga harus bebas dari syubhat dan juga syahwat.

  1. Sanadnya bersambung dengan Rasulullah

Sanad orang yang ingin menjadi bagian dari ahlussunnah wal jama’ah harus bersambungan dengan Rasulullah, baik dari ucapannya, perbuatannya ataupun keyakinannya. Namun, banyak ulama yang menentang hal ini, mengatakan bahwa hal ini tidak memiliki dasar di dalam Al Qur’an.

  1. Selamat dari pertentangan

Orang yang mencontoh aqidah dari Rasulullah tetunya memiliki aqidah yang tidak kontradiksi dan juga menghindari kerancuan. Meskipun memiliki perdebatan, namun tidak akan mungkin ada kemustahilan di dalamnya. Jika ada hal yang tidak mampu dijangkau oleh akal pikiran manusia, ahlussunnah waljama’ah akan tunduk dan patuh terhadap apa yang sudah dijelaskan dalam Al Qur’an.

Sesungguhnya, Al Qur’an sudah mengatur semua hal yang terjadi di dunia ini. Dengan itu, seharusnya umat manusia sadar dan menjadikan Al Qur’an sebagai dasar untuk melakukan semua hal. Aqidah yang patuh kepada Allah adalah aqidah yang kekal sampai hari kiamat, karena akan dijaga oleh Allah sepanjang masa.

Sebagai umat yang ingin menjadi bagian dari Ahlussunnah waljama’ah, tentunya kita harus mengikuti semua tindakan Rasulullah. Semua tindakan Rasulullah tentu sudah direstui oleh Allah sehingga bisa menjadi suri tauladan yang baik untuk kita semua.

Category:

Share:

Join the discussionSHARE YOUR THOUGHTS