Kemoterapi Kanker adalah

Kemoterapi adalah pengobatan yang digunakan untuk beberapa penyakit mematikan seperti kanker. Kemoterapi sendiri memiliki beberapa proses dalam menangani berbagai penyakit.

Tentunya dengan berbagai fungsi yang berbeda. Dan sampai saat ini kemo masih memiliki tingkat kesembuhan tertinggi dibandingkan dengan pengobatan lain.

Tak banyak dari masyarakat yang tahu bahwa kemoterapi juga bisa menyembuhkan penyakit lainnya. Namun, memang lebih sering digunakan untuk mengobati para pasien pengidap kanker. Kali ini saya akan membahas mengenai kemoterapi kanker, tentang cara terapi, fungsi dan bagaimana cara kerja kemoterapi.

Cara yang biasa digunakan dalam pemberian kemoterapi kanker adalah dengan menggunakan infus, pembedahan atau pun radiasi. Ini bertujuan untuk membunuh dan menghentikan perkembangan sel kanker yang bersarang pada tubuh pasien. Meski efek negatifnya besar karena dapat menghancurkan atau merusak sel-sel normal lainnya.

Tujuan Kemoterapi Kanker dan Efek Sampingnya

Gambar Proses Kemoterapi Kanker
Gambar Proses Kemoterapi Kanker

Tujuan lain yang harus pasien ketahui sebelum melakukan kemoterapi adalah yang pertama untuk menyembuhkan,  hal ini karena kemoterapi dipercaya dapat menghancurkan sel-sel kanker yang bersarang di tubuh pasien dan menghilangkannya tanpa sisa, meski terkadang tak sedikit pula yang mengalami kegagalan akibat respon buruk dari tubuh pasien saat menerima pengobatan.

Yang kedua  untuk mengontrol,  jika kemoterapi tak dapat menghancurkan sel kanker secara seutuhnya setidaknya kemoterapi dapat mengecilkan tumor dan menghentikan penyebaran pada tubuh.

Ini biasanya terjadi kepada mereka para penderita kanker berstadium lanjut.  Yang ketiga adalah meringankan, terapi yang satu ini dapat meringankan gejala yang ditimbulkan oleh kanker.

Untuk menentukan jenis kemoterapi apa yang akan digunakan anda bisa mengkonsultasikannya dengan dokter mengenai beberapa hal.

Seperti, jenis kanker yang diderita, seberapa jauh penyebaran kanker, usia pengidap kanker, dan kesehatan pasien. Setelah anda mempertimbangkan, maka selanjutnya dokter akan mempertimbangkan pengobatan seperti apa yang akan di berikan pada pasien.

Saat ini kemoterapi tak hanya dapat dilakukan dengan tidur diranjang pasien saja. Ini terbukti dalam studi kasus rumah sakit kanker di Sydney, Australia. bahwa kemoterapi dapat dilakukan dengan melakukan olahraga.

Berdasarkan hasil penelitian, kemo yang dibarengi dengan olahraga ini dipercaya dapat meningkatkan hasil pengobatan untuk pasien kanker. Karena tumor dipercaya memiliki suplai darah yang buruk. dengan melakukan kemo yang dibarengi dengan olahraga maka dapat meningkatkan aliran darah ke tumor.

Hal ini dipercayai aman, dan pasien dapat lebih menikmati terapi. Menurut penuturan Marthick terapi ini dapat menangani beberapa hal pada pasien.

Seperti, kelelahan, daya tahan tubuh, serta kemampuan sang pasien dalam mentolelir pengobatan saat kemoterapi berlangsung. Hal ini akan menghasilkan kekuatan dan mental fisik yang berlanjut sampai pasien sembuh.

Untuk anda yang akan melakukan kemoterapi sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu kepada dokter kepercayaan anda. Anda juga bisa melihat http://cegahkankerserviks.org/. Untuk mendapatkan pengertian lebih jelas dan komplit mengenai kemoterapi dan berbagai terapi lainnya untuk kanker.

Category:

Share:

Join the discussionSHARE YOUR THOUGHTS